Cara Membuat Blog Menggunakan Blogger - Silalahi Projects - Les Komputer -->

Cara Membuat Blog Menggunakan Blogger - Silalahi Projects

Blog adalah sebuah wadah yang digunakan untuk mempublikasikan berbagai hal, seperti Artikel tulisan, Foto, Video atau pun file file lainnya, dalam artikel kali ini, Bang Ronald akan membagikan Tutorial cara untuk membuat Blog Gratis menggunakan Blogger.


Berikut adalah langkah - langkah yang perlu dilakukan untuk membuat Blog.

  1. Kunjungi Blogger com atau KLIK DISINI
  2. Buat Akun menggunakan email
  3. Buat Nama Tampilan yang anda Inginkan. Contoh : Bang Ronald
  4. Tentukan Nama Blog anda. Contoh : Blog Silalahi Projects
  5. Pilih dan buat alamat Blog sesuai dengan keinginan
  6. Buat Postingan / Artikel dengan mengisi Judul dan Isi Postingan
Hal penting yang perlu diperhatikan antara lain adalah:
  • Poin 5. Pilih dan buat Nama Blog - Dalam Poin ini, jangan menggunakan Space dan bila ada informasi menyatakan Alamat ini tidak tersedia. Itu artinya kalian harus memilih alamat dengan cara penulisan yang berbeda, bisa dengan menambah angka dibagian belakang, Cth: Ronaldzendrato.Blogspot.com menjadi Ronaldzendrato90.Blogspot.com.
  • Untuk memudahkan dalam proses pembuatan, kalian bisa menggunakan Aplikasi Blogger yang bisa di download langsung di Play Store, buka Play Store dan masukkan kata kunci " Blogger " atau bisa langsung tombol dibawah ini.
  • Dalam proses pembuatan Artikel di Poin 6. Buat Postingan / Artikel , Bisa kalian coba dengan cara klik Tombol tanda + yang ada dalam aplikasi, atau bisa klik tanda garis tiga di sisi kiri versi web browser (Google Chrome di Hp), kemudian klik, Postingan Baru.
Setelah proses pembuatan 2 artikel selesai, silahkan bagikan link Blogger anda, Proses pengiriman Link, bisa dengan berbagai cara, bisa dengan membagikan Link Artikel, atau Alamat Link kalian, contohnya : Ronaldzendrato.blogspot.com

Ditunggu Karya kalian ya...

Contoh Daftar Blog yang sudah selesai :

Bila ada pertanyaan, bisa langsung disampaikan di Kolom komentar, Menggunakan Akun Facebook kalian.